Review Slow Video (2014): Campuran Fiksi dan Komedi Romantis A La Korea


Film ini, pemeran utamanya adalah Cha Tae Hyun, tapi tidak seperti film-film dia sebelumnya. Mengapa demikian? Hal itu karena biasanya Cha Tae Hyun mengambil peran utama di adegan-adegan komedinya, tetapi khusus untuk film ini, dia tidak. Walaupun film ini mempunyai genre komedi romantis, tapi miskin akan adegan komedinya. Yang lebih ditonjolkan malah drama romansa dan pertemanannya. Ya, bagaimana lagi jika karakter tokoh utamanya sendiri adalah seorang yang pendiam dan misterius.

Dari sisi cerita, film ini bisa membawa penontonya terbawa kedalam dramanya. Seperti film Korea Selatan lainnya, cerita cinta memang banyak dipilih karena populer, tetapi keadaan tokoh utamanya ini yang menjadikan film ini menarik untuk ditonton karena berbeda dari biasanya.

Sedikit spoiler, di bagian ending menurut saya yang sok berfikir kalau film itu harus logis (kecuali jika genre-nya fiksi atau fantasi) melihat beberapa kejanggalan seperti ketika Yeo Jang-Boo yang mendadak buta menjadi pelukis yang hebat. Ada beberapa adegan yang saya rasa ingin memperlihatkan bagaimana dia yang buta melukis, namun cenderung dipaksakan. Bisa dibayangkan, bagaimana caranya dia menentukan warna? Sedangkan dalam lukisan, pemilihan warna itu seperti karakter yang pelukisnya sendiri harus lihat warna yang dia pilih, bukan? Terlepas daripada itu, lukisannya sangat bagus, dan saya suka semua lukisannya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s